Tunjangan Fungsional Guru Sudah Cair

Hari ini Rabu, tanggal 2 Juni 2010, yang dinanti-nanti oleh guru-guru RA/Madrasah Non-PNS se Kabupaten Lombok Barat yaitu Subsidi Tunjangan Fungsional sudah bisa dicairkan melalui rekening BRI masing-masing guru penerima. Jumlah yang diterima oleh masing-masing guru sebesar 1 juta rupiah untuk Caturwulan I.
Subsidi Tunjangan fungsional tersebut bersumber dari DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Tahun 2010 dengan alokasi dana masing-masing guru sebesar Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk satu tahun.
Sebelumnya, pada tanggal 18 Mei 2010, bertempat di ruang kerja Pimpinan Cabang BRI Mataram, telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dengan Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Mataram, dalam perjanjian tersebut telah disepakati antara lain tekhnis pencairan Subsidi Tunjangan Fungsional dalam 3 tahap yaitu:
  • Tahap I untuk bulan Januari-April 2010
  • Tahap II untuk bulan Mei-Agustus 2010
  • Tahap III untuk bulan September-Desember 2010
Jumlah Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional di Kabupaten Lombok Barat sesuai SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat nomor Kd.19.01/4/PP.00/47/2010 adalah sebanyak 4533 orang yang terdiri dari guru-guru non-PNS dari tingkat RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara.