*****Selamat datang di Blog Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat*******

Download Semua Disini

Kemenag Lobar Cairkan Dana 11 M untuk Tunjangan Guru se Lombok Barat

Bulan Ramadlan adalah bulan rahmat, Ungkapan ini sangat pas seperti apa yang dirasakan oleh guru-guru baik negeri maupun swasta lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Barat dimana pada bulan ramadlan kali ini Kantor Kemenag Lombok Barat melalui seksi Madrasah dan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum (Mapendaisum) mencairkan dana sejumlah 11 Milyar untuk membayar subsidi tunjangan fungsional dan tunjangan profesi guru.
Subsidi tunjangan fungsional yang dibayarkan adalah sejumlah 4,5 Milyar untuk guru-guru non PNS sebanyak 4.533 orang yang masing-masing guru menerima tunjangan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).
Pembayaran subsidi tunjangan fungsional kali ini adalah untuk tahap kedua (periode Mei-Agustus) sedangkan untuk tahap pertama telah dibayarkan pada awal bulan Juni yang lalu dengan jumlah dana yang sama, sementara untuk tahap ketiga direncanakan akan dicairkan pada akhir Desember mendatang.
Untuk Tunjangan Profesi yang dibayarkan adalah untuk guru-guru yang lulus sertifikasi dari tahun 2007 sampai 2009 dan Pengawas yang lulus tahun 2009 dengan perincian sbb.
Guru PNS = 121 orang
Guru Non PNS = 352 orang
Guru PAI PNS = 81 orang
Guru PAI Non PNS = 5 orang
Pengawas = 16 orang
Jumlah yang dibayarkan untuk masing-masing guru dan pengawas bervariasi, untuk PNS sesuai dengan gaji pokok, Pangkat dan Golongan dan untuk Non PNS sejumlah Rp. 1.500.000,- perbulan.
Pembayaran Tunjangan Profesi kali ini adalah untuk periode Januari s.d. Juni 2010 dengan total nilai 6,5 Milyar, sedangkan untuk periode Juli s.d. Desember akan dibayarkan pada Bulan Desember mendatang.
Khusus guru-guru penerima tunjangan fungsional non PNS sangat bersyukur dicairkannya Tunjangan Fungsional ini pada bulan Ramadlan dimana kebutuhan meningkat khususnya dalam menyambut Idul Fitri, dan mereka berharap untuk pencairan-pencairan selanjutnya dapat dilakukan pada momen-momen penting seperti halnya pada Ramadlan tahun ini.

Arsip Blog