Mapenda Lobar Laksanakan Sosialisasi Sistem Pembelajaran pada Madrasah dan Sekolah Umum

Gerung, 11/12/2010 : Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, pagi hari ini Sabtu, tanggal 11 Desember 2010, Seksi Mapendaisum Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Sosialisasi Sistem Pembelajaran pada Madrasah dan Sekolah Umum.
Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari guru PAI pada Sekolah Umum sejumlah 40 orang dan guru PAI pada Madrasah sejumlah 30 orang.
Nara Sumber dalam kegiatan ini adalah :

Drs. H. Ridwan (Kasi Mapendaisum) dengan Materi Kebijakan Kementerian Agama Tentang Pendidikan Islam
Dra. Maryam Bagis, Penyampaian Hasil Pelatihan Orientasi Pembinaan Rohis dan Sosialisasi Ekstrakurikuler PAI Tingkat SMA/SMK
M. Syarief Khalily, S.Pd.I, , Penyampaian Hasil Pelatihan Orientasi Pembinaan Rohis dan Sosialisasi Ekstrakurikuler PAI Tingkat SMP

Menurut Kasi Mapendaisum Kan Kemenag Lobar Drs. H. Ridwan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pembinaan kepada guru-guru PAI baik di madrasah maupun di sekolah umum agar mampu melaksakan pembelajaran PAI secara baik dan benar, disamping itu juga untuk saling berbagi informasi dari guru yang dikirim mengikuti pelatihan di tingkat pusat agar bisa menyampaikan hasil-hasil pelatihan kepada guru-guru yang lain.